-->
Home » » TEMPAT WISATA DKI JAKARTA YANG SERING DIKUNJUNGI

TEMPAT WISATA DKI JAKARTA YANG SERING DIKUNJUNGI

Unknown
WISATA INDONESIA, Updated at: 01:08


MONAS

 Jakarta merupakan termasuk salah satu Kota terbesar di Indonesia. Selain itu, Di Jakarta  banyak objek wisata yang terkenal juga sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Adapun  wisata Jakarta yang wajib dikunjungi diantaranya:
  • Wisata Tamana Monas
Bila Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini, tentunya Anda tidak usah membeli tiket. Yaitu wisata taman monas. Taman Monas adalah sebuah Taman yang terletak di Jakarta Pusat  dengan keistimewaan taman ini memiliki sejarah tersendiri, sehingga banyak pengunjung yang berdatangan ingin mengetahui sejarah perjuangan Nasional. Selain itu, taman ini mempunyai penataan lingkungan seperti adanya kolam air mancur  juga fasilitas lapangan futsal dan basket.
  • Taman Impian Jaya Ancol
Liburan adalah sesuatu yang  banyak dinantikan , namun kadang Anda bingung memilih wisata untuk menjadi tempat liburan Anda. Solusi yang mungkin dapat Anda coba wisata Taman Impian Jaya Ancol. Wisata ini banyak diminati tidak hanya dari luar  bahkan dari mancaNegara.ketika Anda memasuki lokasi ini, Anda Anda akan ditawarkan beragam pilihan wisata menarik seperti gelanggan Samudera Atlantis Wate Adventure, Sea Word Indonesia  dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu tersedia hotel-hotel penginapan yang terkenal seperti hotel Ancol Mansion, Hotel Mercure yang dapat membuat liburan terasa lebih sempurna.
  • Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesiaa Indah wisata yang menjadi kebanggaan Indonesiaa ini, memiliki pesona yang tak kalah menakjubkan. Taman Mini Indonesia juga menyuguhkan wisata Kebudayaan Nusantara, dengan berbagai sarana wisata lainnya, seperti kereta gantung, Taman Among Putro, Taman Renang/ Ambar Tirta Keoang Mas ( Teater 3 Dimensi), Taman Ria Antareja dan masih banyak lagi, tidak hanya itu wisatawan dapat menyaksikan flora dan fauna Indonesia. Dengan keindahannya, terletak pula berbagai museum seperti museum Indonesiaa,museum pusaka, museum trnfortasi dan pusat peragaan IPTEK yang sekaligus dapat menambah wawasan Anda. Wisata Taman Mini ini terletak di Jalan Taman Mini, Jakarta timur Provinsi DKI Jakarta. Wisata Taman Mini juga mengagumkan dengan ciri khasnya, yaitu  adanya sebuah Danau yang terhampar menggambarkan kepulauan Indonesia yang besar dalam skala kecil. Wisata ini cukup menjadi daya tarik dan banyak dikunjungi karena  beragam keindahannya.
  • Taman Marga Satwa Ragunan
Bagi Anda pencinta binatang , tentunya Anda ingin menyaksikan langsung kelucuan dari binatang kesayangan Anda. Teman Marga Satwa Ragunan merupakan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selain karena tempatnya yang cukup mudah dikunjungi, tempat ini juga memiliki aneka satwa yang beragam dan tanaman yang mencapai 250 jenis tanaman.Di  Wisata ini juga terdapat wahana yang dapat memanjakan buah hati Anda seperti naik delman, gajah tunggang, kereta keliling, unta tunggang dan lain-lain. tak cukup disitu Anda juga dapat menikamati sarana permainan, panggung hiburan, dan kedai siap saji yang setia saat bisa Anda nikmati. Wisata ini berlokasi di daerah Taman Mini Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta.
  • Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu
Indonesiaa dengan sumber daya alamnya yang berlimpat menjadi salah satu aset Negara yang patut dibanggakan. Salah satunya kota Jakarta yang dikenal sebagai Ibu Kota dari Negara Indonesia, terdapat sebuah pulau  yang menakjubkan yaitu taman Nasional laut kepulauan Seribu yang dikelilingi dengan keindahan pulau-pulau disekitar dan termasuk sebagai taman Nasional. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda pencinta senorkeling, berenang atau menyelam.
Untuk bisa mencapai tujuan ada banyak alat tranfortasi yang bisa Anda gunakan, seperti misalnya kapal speed boot, kapal feri, trans Jakarta, lumba-lumba dan krapu yang tersedia dengan jarak tempuh yang berbeda-beda. Semakin jauh pulau tujuan wisata pantai dan laut sekitarnya pun akan semakin bersih.
  • Wisata Kuliner
Ketika Anda berkunjung ke daerah Jakarta, tentunya Anda penasaran jika tidak merasakan atau mencicipi kuliner khas Jakarta atau yang lebih dikenal Betawi. Di sini Anda tidak perlu bersusah paya karena cukup banyak pedagang yang menjajakan makanan khas Betawi, mulai dari restoran, cape, hotel berbintang sampai pedagang kaki lima, seperti diantaranya nasi uduk betawi, mie ayam, soto kambing,  sop kambing, kerak telor, gado-gado Jakarta dan masih banyak lagi. Selain kerena cita rasa kuliner yang khas dengan rempah-rempahnya, untuk mendapatkannya pun cukup mudah dan harganya pun terjangkau. Tidak hanya itu jika ingin menikmati kuliner dari berbagai belahan dunia pun, Anda bisa menikmatinya di sini, seperti kuliner khas eropa, jepang, china, korea dan lain-lain yang bisa Anda jumpai didaerah menteng, pondok indah dan kemang yang pastinya Anda tidak akan kecewa.
  • Wisata Belanja
Biasanya bagi Anda yang menikmati liburan,  Anda pasti akan berbelanja untuk oleh-oleh atau untuk memenuhi kebutuhan Anda. Kota Jakarta yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan berstandar Internasional maupun tradisional, cukup memanjakan para pengunjung .terdapat banyak pusat perbelanjaan yang terkenal seperti mall atau plaza yang didalamnya terdapat waralaba Internasional seperti Starbucks, Sogo Departement Store, Restoran Siap Saji Mc Donalds dan lain-lain. Tidak hanya itu terdapat pula pasar tradisional yang tersedia seperti Pasar Tanah Abang, Pasar Barue dan Pasar Perumpung.
  • Wiata Olahraga
Wisata olahraga yang cukup terkenal di Jakarta dan menjadi icon utama digelarnya pertandingan besar berlangsung di sini yaitu (Glora) Bung Karno. Banyak pengunjung yang berdatangan bahkan dari luar Negara. Gelanggan olahraga Bung Karno sering dijadikan sebagai tempat digelarnya pentas olahraga bersekala internasional seperti sepak bola, tinju, bulu tangkis, volly ball, renang dan lain-lain, sekaligus menjadi tuan rumah dalam Asian Games atau Sea Games. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, dapat menikmati kegemahan stadion Bung Karno yang berkapasitas sampai 100 ribu penonton. Dan tidak hanya itu pengunjung juga bisa berkeliling menikmati fasilitas lainnya yang terdapat di Stadion, seperti Senayan Indoor, Tenis Stadium, Kolam Renang Senayan, Driving Range Senayan, Kantor Kementerian Negara Pemuda Olahraga Republik Indonesia. Lokasi Stadion Bung Karno letaknya di kawasan Senayan Jakarta.
  • Museum Nasional Republik Indonesiaa/Meseum Gajah
Museum yang terkenal di daerah ibu kota ini merupakan museum Nasional yang terkenal dengan sebutan Museum Gajah karena adanya patung gajah yang diperoleh dari raja Chulalongkorn sebagai hadiah dari Negara Thailand pada tahun 1871 hingga tahun 2006. Museum ini memiliki banyak koleksi yang mencapai 140.000 buah sehingga museum ini sebagai museum terkenal di Indonesia dan banyak diminati oleh wisatawan.


Share This Post :
 
Copyright © 2015 WISATA INDONESIA. All Rights Reserved.