-->
Home » » TEMPAT PIKNIK KELUARGA DI JAWA TIMUR

TEMPAT PIKNIK KELUARGA DI JAWA TIMUR

Unknown
WISATA INDONESIA, Updated at: 03:55

Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu pulau Jawa yang paling banyak jumlah Kabupaten/Kotanya. Di Provinsi ini terdapat ragam seni maupun budaya bahkan sampai tempat-tempat wisata yang dapat dijadikan tempat liburan akhir pekan Anda bersama keluarga dan sahabat. Tidak hanya itu, Anda bisa menikmati dan mencicipi kuliner yang ada di sana. Untuk tempat wisata di Jawa Timur ini rasanya sudah lengakap mulai dari wisata alam samapi wisata pantai.

Nah Bagi Anda yang ingin mengetahui dan mengunjungi tempat wisata di Provinsi Jawa Timur, silahkan baca juga sekilas penjelasannya.

Dibawah kami bahas 10 Tempat Piknik yang menarik di Jawa Timur

1. Gunung Bromo di Malang

tempat piknikGunung Bromo adalah salah satu gunung yang terkenal di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara. Keistimewaan wisata dari gunung bromo yaitu adanya hamparan laut pasir luas yang indah menjadi perhatian bagi pengunjungnya sehingga banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat ini merasakan keindahan alam dan kesejukan udaranya. Selian menikmati keindahan alamnya Anda dapat melihat terbit dan terbenamnya matahari. Untuk sampai kewisata ini tentunya Anda tidak bisa menggunakan kendaraan beroda empat biasa, Anda hanya cukup berjalan kaki atau menyewa Zip yang sudah disediakan di sana. Oleh karena itu segeralah mengunjungi tempat wisata ini agar bisa membuktikannya sendiri.

2. Kawah Ijen di Banyuwangi

 Kawah Ijen adalah salah satu kawah yang berada di pulau Jawa Timur. Semua suasana keindahan kawah pastinya akan sama, namun untuk kawah Ijen ini memiliki keistimewaan tersendiri yaitu adanya danau belerang berwarna api biru dan berwarna toska sehingga dapat membedakan dari semua kawah di jawa . untuk lebih menikmati keindahan kawah, Anda dapat mengunjunginya di malam harisehingga dapat terasa sekali keistimewaannya. pengunjung yang berdatangan ke kawah ini sangat banyak sekali apalagi pada akhir pekan dan liburan panjang. Bagi Anda yang ingin sampai ke kawah ini Anda cukup berjalan kaki selama 2 jam .Namun perjalanan Anda tidak akan terasa lelah karean disepanjang perjalanan Anda dapat menikmati keindahan alam yang dapat menenangkan pikiran. Selain itu kesejuakan alam yang dimilikinya membuat para pengunjung semakin tertarik untuk menghabiskan waktu senggangnya.

3. Pantai Plengkung di Banyuwangi

Ternyata Jawa Timur juga memiliki pantai yang indah yaitu Pantai Plengkung. Pantai Plengkung merupakan salah pantai yang membawa tantangan bagi para pengunjung yang hobi berselancar. Pantai ini memiliki keindahan alam tersendiri dengan adanya tujuh gulungan ombak yang cukup tinggi dan deras. Dengan keindahan alam yang dimilikinya sehingga banyak pengunjung yang berdatanga ke pantai ini, baik dari wisatawan lokal bahkan sampai dari turis mancanegara. Sebutan pantai ini sering dijuluki “The Saven Giant Waves Wonder” . walaupun banyak pantai lain yang sering dijadikan tempat berselancar ternyata juga banyak wisatawan yang sengaja berdatangan ke pantai ini untuk dijadikan tantangan dalam menghadapi ombak yang berbahaya.


4. Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Pantai pulau merah juga termasuk salah satu pantai terpopuler di Banyuwangi Jawa Timur. wisata ini membuat Anda terhipnotis dengan keindahan hamparan pasir yang putih dan gelombak ombak yang cukup tinggi sekitar 3-5 meter. Di laut ini juga terdapat sebuah pulau yang dinamakan dengan pulau merah. Pulau tersebut tidak begitu luas dan bentuknya menyerupai bukit kecil juga tanahnya berwarna merah. Letaknya pulau merah ini tidak jauh dari bibir pantai. Selain memiliki panorama alam, pantai ini juga memfasilitasi para wisatawan untuk berselancar.Ternyata pantai ini juga bisa untuk melakukan aktifitas berselancar tidak hanya di Pantai Plengkung saja dan keindahannya tidak terkalahkan dibandingkan pantai lain yang ada di Jawa Timur. Jika Anda berada di pantai ini pada sore hari Anda dapat melihat terbenamnya matahri.

5. Pantai Klayar

 Di Jawa Timur juga terdapat salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun interlokal yaitu pantai Klayer Pacitan. Yang mana pantai ini memiliki pasir putih dan tebing-tebing yang cukup tinggi juga memiliki air mancur yang begitu indah. Selain itu, juga terdapat karang – karang dan babatuan yang bisa dijadikan tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan panorama alamnya. Letaknya pantai ini berlokasi di Kecamatan Donorojo, Pacitan Jawa Timur. bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat ini Anda pasti akan merasa ketagihan dan ingin mengunjunginya lagi bersama keluarga.

6. Gua Gong di Pacitan

 Bagi warga pacitan rasanya sudah tidak asing lagi dengan nama Gua Gong, tetapi bagi wisatawan luar kota pastinya merasa asing. Goa Gong adalah salah satu gua yang yang memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya bunyi gong ketika dipukul. Selain itu Gua Gong ini mempunyai bentuk yang bagus sehingga para pengunjung tidak merasa bosan untuk mengunjunginya lagi. Gua ini terletak di desa bromo pacitan Jawa Timur. untuk memasuki goa ini rasanya tidak sulit karena fasilitasnya sudah cukup memadai, juga goa ini terdapat satu pintu masuk dan pintu keluar. Bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat piknik ini, rasanya cocok sekali. Karena masih jarang sekali tempat yang memiliki keunikan di bandingkan dengan goa-goa lain yang ada di Pacitan.


7. Pulau Sempu










Pulau Sempu adalah pulau yang terletak di Malang Jawa Timur. Pulau ini memiliki daya tarik bagi wisatawan yang mengunjunginya. Pastinya kita jarang menemukan sekali adanya sebuah pantai di dalam pulau yang cukup luas. Di pulau ini Anda bisa melakukan aktifitas berkemah dan aktifitas mendayung . Untuk memasuki kawasan ini Anda harus mendapatkan izin dulu dari instansi yang berwenang.
8. House Of Sampoerna di Surabaya









Bagi Anda penghisap roko pastinya sudah tau parik pembuatan roko.House Of Sampoerna adalah salah satu pabrik pembuatan roko yang terletak di Surabaya Jawa Timur. yang mana sebelum dijadikan pabrik sampoerna ,bangunan ini di jadikan panti asuhan kemudian di beli oleh liem seeng tee. Jika Anda ingin lebih mengetahui pabrik roko di surabaya Anda dapat mengunjunginya sambil jalan-jalan di kota surabaya.


9. Jawa Timur Park di Malanga









Jangan ketinggalan dengan wisata wisata yang satu ini yaitu Jawa Timur Park. Yang mana tempat wisata ini terketak di Malang Jawa Timur. wisata Jawa Timur park ini terdiri dari park 1 dan park 2. Park 1 menyuguhkan tempat bermain dan belajar serta lokasinya dikelilingi oleh keindahan pegunungan yang airnya masih segar. Untuk park 2 Anda pasti disuguhkan dengan wisata Kebun Binatang juga fauna dan ploranya masih jarang dan juga adanya berbagai binatang yang lucu sekali. untuk berwisata ke tempat ini tentunya Anda sangat pas sekali tidak usah memikirkan lagi kemana harus berpiknik.


10. Gunung Kelud 








Bagi pendaki atau pencinta alam pastinya akan merasa penasaran sekali bila tidak mengunjungi wisata yang satu ini yaitu Gunung Kelud. Gunung Kelud ini merupakan salah satu Gunung terpopuler di Kediri Jawa Timur. Bila Anda berada di ketinggian gunung kelud, tentunya Anda dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang luas . Di wisata ini juga, Anda dapat menikmati berbagai aktifitas lainnya seperti, flying fox, mandi air panas dan panjat tebing.


11. Air Terjun Madakaripura di Probolinggo









Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu air terjung yang memiliki Goa .Dimana Goa ini sering dijadikan tempat meditasi oleh Majapahit Gajah Mada. Konon katanya gua dekat air terjun ini memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga Majapahit Gajah Mada memiliki kekuatan. Air terjun madakaripura ini disebut dengan julukan air terjun abadi karena airnya terus-men erus mencurahkan tirai serupa curahan hujan. Suasana air terjur tersebut juga memiliki keindahan alam yang tidak pernah berubah dan terdapat pepohonan rindang yang dapat menyejukkan dan menenangkan pikiran anda tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat piknik keluarga.


Share This Post :
 
Copyright © 2015 WISATA INDONESIA. All Rights Reserved.