-->
Home » » WISATA AIR DAN PEGUNUNGAN JAWA BARAT

WISATA AIR DAN PEGUNUNGAN JAWA BARAT

Unknown
WISATA INDONESIA, Updated at: 03:24

Inilah Daftar Tempat Wisata Terunik Dan Terindah Di Jawa Barat


 1. Wisata Gunung Patuha



tempat wisata di Indonesia

 Jawa barat juga memiliki gunung yang tinggi dan berkawah, yaitu Gunung Patuha. Gunung Patuha adalah salah satu gunung yang ada di wilayah Bandung selatan Provinsi Jawa Barat. Perjalanan ke Gunung Patuha ini tidak jauh dari wisata Kawah Putih. Gunung Patuha mempunyai keajaiban alam tersendiri,yaitu gunung yang mengalirkan air panas yang disebut kawah. Karena kesejukan dan kealamian alamnya, sehingg tempat ini sering dijadikan untuk berkemaha.

 2. Wisata Danau Kawah Putih


tempat wisata di Indonesia

  Kawah Putih adalah salah satu Kawah yang terkenal di Bandung Jawa Barat. Yang mana Danau ini memiliki keistimewaan dari barbagai keajaiban alam, seperti ada air panas yang mengalir dari gunung patuha ke danau ini. lokasi Kawah Patuha ini, tidak jauh dari Ciwideuy Kabupaten Bandung Jawa Barat. Bagi anda yang ingin berwisata ke tempat ini rasanya sangat cocok sekali, karena selain keistimewaan alamnya disekitar lokasi ini juga menyuguhkan berbagai fasilitas yang cukup, seperti adanya tempat permainan anak-anak, tempat peristirahatan yang cukup. Anda juga bisa menikmati fasilitas kolam rengan air hangat yang ada di Ciwalini, tempatnya tidak jauh dari kawah putih . Selain itu juga dapat menikamati keindahan kebun teh yang luas.


 3. Wisata Situ Patengan


 tempat wisata di Indonesia


  Bagi anda yang ingin jalan-jalan di kota Bandung, rasanya akan merasa bosan bila tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu situ Patengan sering disebut dengan sebutan situ Patenggang. Situ Pantenggan ini letaknya di Kecamatan Ciwideuy Kabupaten Bandung Jawa Barat . Situ ini, memiliki keistimewaan keindahan danau serta kebun teh yang luas. Selain keindahannya di tempat ini anda bisa membawa oleh-oleh hasil dari sumber daya setempat yaitu buah strowberry. Banyak pengunjung yang berdatangan baik dari dalam kota maupun luar kota, apalagi pas hari-hari liburan sekolah. Berdasarkan legenda, situ Patenggan ini berasal dari kata Patengan (dari bahasa sunda) artinya, salaing mencari. Yang mana situ ini mengisahkan cintanya seorang Putra Prabu dan Putri Titisan Dewi sudah lama berpisah kemudian mereka saling mencari lagi dan akhirnya bertemu lagi di sebuah tempat, sehingga Tempat tersebut sampai sekarang dinamakan “Batu Cinta”.

 4. Wisata Curug Cimahi 
tempat wisata di Indonesia

Bagi anda yang lagi liburan di kota bandung, anda pasti akan merasa penasaran bila tidak mengunjungi tempat wisata yang ada di Cimahi Bandung Jawa Barat yaitu Curug Cimahi. perjalanan menuju Curug Cimahi tidak jauh dari kota bandung sekita sekitar 30 menit. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda bersama keluarga untuk menghabiskan liburan panjang. Wisata Gunung Tangkuban Perahu Gunung Tangkuban Parahu merupakan salah satu wisata terunik di Jawa Barat. Gunugn ini, terletak di Provinsi Jawa Barat Indonesia sekitar 20 km dari arah utara kota Bandung . Gunung Perahu ini bentuknya tidak jauh seperti perahu terbalik. Dengan bentuknya seperti perahu, sehingga gunung ini memiliki legenda yang menarik sekali. Juga memiliki panorama alam yang indah membuat para pengunjungnya merasa betah. Selain keindahan alamnya gunung ini bisa dijadikan sebagai gambaran cerita Sangkuriang. tempat ini sangat cocok untuk rekreasi anda bersama rekan atau keluarga.

5. Wisata Gunung Galunggung Gunung 




tempat wisata di Indonesia




Galunggung adalah sebuah gunung berapi yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya Jawa Barat. bayak manfaat sumber daya alam yang dihasilkan dari Gunung tersebut seperti pasir,batu-batu untuk bahan bagunan dan lainnya. Tempat wisata ini, memiliki fasilitas pemandian air panas yang luas juga kolam renang . bila anda mengunjungi wisata ini,pasti anda dapat menikmati keindahan alam dan keajaiban Sang Pencipta.


 6. Wisata Pantai Karang Hawu


tempat wisata di Indonesia

 Kota Sukabumi Selain memiliki pantai pelabuhan ratu juga memiliki Pantai yang cukup terkenal yaitu Pantai Karang Hawu. Pantai wisata ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu adanya karang dan tebingya yang menjorok ke laut. Di pantai ini, juga terdapat banyak karang yang berbentuk tungku, sehingga panta ini disebut pantai karang hawu. Menurut Penduduk setempat, pantai ini mengisahkan adanya legenda yang mengisahkan seorang Nyai Rorok Kidul yang mencemburkan dirinya dari tebing tersebut ke laut demi menyembuhkan penyakit yang dideritanya, sampai penyakit sang putri itu sembuh, tetapi dengan kesepakatannya sang putri harus tinggal di laut. Sehingga sampai sekarang pantai tersebut masih terkenal dengan adanya penguasa Pantai Selatan, yaitu Nyi Rorok Kidul. Selain tempatnya melegenda, pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan dan hamparan pasir yang luas.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 WISATA INDONESIA. All Rights Reserved.