-->
Home » » WISATA TERBAIK DAN TERINDAH DI JAWA TENGAH

WISATA TERBAIK DAN TERINDAH DI JAWA TENGAH

Unknown
WISATA INDONESIA, Updated at: 03:24

 Yogyakarta merupakan salah satu Provinsi yang memiliki wisata dan budayanya yang menjadi popularitas bagi pengunjungnya. Banyak tentang wisata yang harus kita catat untuk dijadikan wawasan pengetahuan kita.

 Inilah Tempat Wisata Terbaik Di Jawa Tengah 

  • PANTAI BARON 
Pantai Baron Letaknya sekitar 65 km dari Yogyakarta. Di pantai ini banyak para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berkemah dan lintas alam selain itu juga dapat menikmati hidangan ikan laut yang masih segar. Di lokasi ini juga memiliki muara sungai dibawah tanah yang bisa dipakai untuk pemandian. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi tempat ini pasti akan merasa penasaran sekali. Makanya sekali-kali coba berwisata ketempat ini.

  • PANTAI KUKUP
 Jika Anda berwisata kepantai Kukup ini pastinya Anda akan ditawarkan dengan pemandangan pantai dan pegunungan yang sangat indah sekali. Pantai ini letaknya tidak jauh dari pantai baron sehingga pengunjung cukup dengan berjalan kaki dengan menikmati keindahan alam di dua pantai. Selain itu pantai kukup ini memiliki Gua-Gua Karang yang teduh dan pasir putih kekuning-kuningan.

  •  PANTAI CONGOT 
 Nah tempat yang satu ini bakalan cocok dijadikan tempat liburan Anda, yaitu Pantai Congot. Di pantai ini tempatnya bagi para nelayan mencari ikan, jual beli ikan bahkan Anda bisa memancing di tepi pantai ini, apalagi bagi yang suka memancing tempat ini bayak diminati para pengunjung yang berdatangan dari dalam kota maupun luar kota.

  • CANDI BOROBUDUR 
 Jawa tengah merupakan salah satu Provinsi yang menyimpan banyak tempat wisata yang cukup terkenal, salah satunya yaitu Candi Borobudur. Objek wisata ini sangat istimewa bahkan pada tahun 1991 candi borobudur ditetapkan sebagai warisan Dunia oleh UNESCO. Candi Borobudur ini didirikan pada tahun 800 an oleh para penganut agama budha mahayana pada masa pemerintahan wangsa syainlenda. Untuk dapat mencapai lokasi Candi tersebut yang terletak di Kota Magelang Jawa Tengah cukup mudah, 40 km di sebelah Barat Laut Yogyakarta dan 100 km sebelah Barat Daya Semarang. Karena Candi borobudur ini banyak perhatian wisatawan tidak hanya wisatawan lokal bahkan sampai wisatawan mancanegara. Karena keistimewaannya yang berbentuk punden beranak, yang terdiri atas enam tingkat berbentuk bujur sangkar, tiga tingkat berbentuk bundar melingkar sebuah stupa utama sebagai puncaknya, dan yang tak kalah mengherankan lagi yaitu adanya struktur borobudur ini tidak memakai semen sama sekali, melainkan sistem interlock dengan balok-balok lego yang menempel tersusun dengan rapi tanpa lem, untuk pembangunannya diperkirakan mencapai setengah abad.

  •  CANDI MENDUT
 Objek wisata yagn tak kalah istimewanya yaitu candi mendut. Candi ini didirikan pada masa pemereintahan raja indra dari dinasti syailendra . candi ini terletak di desa mendut kecamatan mungkid kabupaten magelang jawa tengah. Candi mendut merupakan bangunan yang tersusun dari batu bata yang ditutupi dengan batu alam. Di dalam candi tersebut, terdapat arca budha besar berjumlah tiga, yang diantaranya Dhayanibudha Wair Cana dengan sikap tangan (mudra) Dharma Cakra Mudra. Disamping itu candi mendut terdapat vihara budha dan didalamnya terdapat asrama, tempat ibadah, taman dan patung budha.

  •  CANDI PRAMBANAN
 Salah satu keajaiban Dunia dan menjadi kebanggaan indonesia yaitu candi prambanan. Candi ini terletak di prambanan 20km timur Yogyakarta, perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan daerah istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan ini merupakan candi hindu terbesar Di Indonesia bahkan di asia tenggara, tinggi bangunan utamanya mencapai 47m, dan terdiri dari 8 Kuil atau Candi Utama dan lebih dari 250 candi kecil. Candi Prambanan ini dibangunn sekitar tahun 850 m oleh Rakai Pikatan raja kedua Bangsa Mataram.

Share This Post :
 
Copyright © 2015 WISATA INDONESIA. All Rights Reserved.