-->
Home » » 6 Tempat wisata malang yang menarik perhatian pengunjung

6 Tempat wisata malang yang menarik perhatian pengunjung

Unknown
WISATA INDONESIA, Updated at: 16:23



Berjalan-jalan di daerah malang memang sangat memberikan suasana ceria dijadikan tempat liburan Anda. sehingga tempat wisata pun semakin ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai luar kota  yang ingin menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Tak hanya itu Anda juga dapat mengetahui hamparan perkebunan buah kesukaan Anda yaitu buah apel, juga dapat menikmati ke indahan dan kesejukan alamnya. Malang juga termasuk salah satu daerah pegunungan yang berada di propinsi jawa timur. Selain dengan terkenal apelnya malang juga memiliki wisata yang favorit di jawa timur. jadi keindahan wisata jawa timur memiliki khas tersendiri.

Untuk mengenal lebih jauh tentang wisata malang, mari kita dapat menyimaknya di bawah ini yaitu:

  • PULAU SEMPU
Pulau Sempu juga salah satu pulau yang berada di Malang Jawa Timur. Pulau ini, jaraknya cukup lumayan jauh dari Kota Malang sekitar 75 km. Namun walupun jauh dari kota, pulau ini sering di kunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari luar kota. Pulau Sempu ini memiliki daya tarik peminatnya dengan menyuguhkan keindahan alam serta beragamnya fasilitas perhutanan seperti adanya hutan tropis, hutan pantai dan hutan bakau. sehingga pengunjung akan merasakan keindahan dan kesejukan sepanjang menuju pulau  sempu. Pulau Sempu juga memiliki Segara Anak yang luas sekitar kurang lebih 4 hektar yang berada di di tengah Pulau. Air telaga ini berasal dari ombak laut yang masuk lewat lubang danau, airnya juga sangat dingan dan jernih sehingga Anda dapat melihat dasar danau tersebut dengan jelas . Jika Anda mengunjungi danau ini Anda juga dapat melakukan aktivitas memancing, berenang dan sebebas mungkin yang membuat anda merasa ketagihan untuk mengunjunginya lagi. Untuk sampai ke tujuan Pulau Sempu ini, Anda harus menggunakan perahu motor dari pantai sendang biru dan jangan lupa untuk meminta kontak nomor handphon penelayan, agar ketika Anda pulang langsung bisa dijemput lagi. Nah, bagi Anda yang sudah pernah mengunjungi pulau ini tentunya sangat melelahkan. Tetapi rasa lelah Anda tidak akan terasa karena dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

  • PANTAI BALEKAMBANG
Jika Anda pergi ke wilayah Malang, rasanya akan merasa penasaran bila tidak mengunjungi atau berwisata ke Pantai Balekambang. Pantai ini menawarkan keindahan alam dan Pura yang berbeda dari pantai-pantai lainnya tetapi untuk strategi lokasinya sedikit ada kesamaan dengan tanah lot yang ada di Bali. di Pantai ini Anda dapat melihat sebuah Pura yang dibangun pada tahun 1985 oleh Bupati Malang. Sehingga Pantai ini merupakan salah satu wisata Malang yang sangat diperhatikan dan dirawat oleh memerintahan kota malang.Tak hanya puranya saja yang menjadi perhatian pantai ini, bahkan sampai ombaknya dan pasirnya yang putih membuat para pengunjung jadi semakin tertarik. Di pantai ini, Anda juga dapat menikmati kuliner dan mendapatkan supenir di toko-toko.

  • BATU NIGHT SPECTACULAR
Lebih menarik lagi apabila Anda berwisata yang satu ini yaitu wisata Batu Night Spectacular. Coba Anda pikirkan dulu sejenak untuk memilih wisata yang dapat dinikmati pada malam hari. Itu tidak akan merasa membosankan bukan? Tentunya biasanya kalau berwisata di siang hari sudah terlalu biasa bagi wisatawan. Tetapi untuk di Batu Night Spectacular ini, Anda akan di tawarkan dengan wisata yang bukanyab selama 24 jam dan dimulai pukul 3 sore.
Berewisata ke Batu Night Spectacular juga sangat cocok untuk Anda bersama keluarga. Karena di tempat ini, Anda bersama keluarga dapat menghabiskan semalam suntuk. Wisata ini menawarkan indahnya air mancur yang warna-warni serta di aluni berbagai jenis musik. Selain itu Anda juga dapat melihat lampion garden yang bentuknay sangat unik dengan berbagai warna, sehingga Anda dapat berfoto-foto bersama keluarga dengan latar foto yang bagus, juga jangan terlewatkan dengan wahana lainnya seperti ada rumah hantu,mouse coaster, baby wheel dan lain


  • JATIM PARK 1
Jatim Park 1 merupakan salah satu wisata yang memfasilitasi dari berbagai konsep, mulai dari taman rekreasi hingga konsep edukasi yang dapat memberikan kesan bagi para pengunjungnya. banyaknya pengunjung yang berdatangan dari lokal maupun dari luar kota,membuat Jatim Park 1 ini semakin banyak peminatnya dan semaikin terkenal, karena populernya suatu tempat wisata itu tergantung dari banyak jumlah pengunjungnya. Salah satu yang paling menarik dari wisata ini adalah adanya kolam yang di lengkapi dngan papan seluncur air juga memiliki latar relif wajah Ken Arok yang dapat memperindah keadaan kolam renang. Bermain air dan berenagn di kola ini, tentunya bisa di gunakan oleh orang dewasa dan anak-anak sehingga untuk kedalaman airnya telah disesuaikan. Di jatim park 1 ini, juga tersedianya wahana edukasi seperti adanya laboratorium yang berisi berbagai informasi dan peraga dari berbagai bidang studi pengetahuan umum.

  • JATIM PARK II
Malang juga memiliki Wisata Jatim Park Ii yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Yang mana di Jatim Park Ii ini, Anda akan ditawarkan dengan berbagai wisata alam seperti adanya batu yang memiliki sejarah tersendiri . DI JATIM PARK II ini, tersedianya batu yang menawarkan dua zona wisata bagi pengunjungnya, yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Tentunya itu sangat menarik sekali bukan? Tentu saja !...sehingga para wisatawan semakin tertarik dengan Jatim Park Ii ini. Dan untuk di bagian Museum Satwa Anda juga akan memperkaya pengetahuan Anda dari berbagai jenis Satwa yang berasal dari berbagai benua yang masih diawetkan dan bukan hasil buruan, tetapi satwa-satwa yang sudah mati kemudian di awetkan. Selian itu juga terdapat sejumlah jenis serangga yang diawetkan di tempat tertentu, mulai dari laba-laba,belalang, kupu-kupu, dan jenis seranga lainnya.
Ketika Anda sudah melihat museum satwa yang diawetkan, pastinya Anda ingin melihat dengan satwa yang hidup, yaitu tempatnya di bagian Batu Secret Zoo. Di Batu Secret Zoo merupakan sebuah kebun binatang , yang mana kebun binatang ini memiliki tanam dan konsep lainnya seperti adanya akuarium, padang rumput, kolam kuda nil dan tiger land dan juga dapat menyebrangi sungai arus buatan dengan menggunakan perahu. Dengan kelengkapan yang di tawarkan sehingga untuk harga tiketnyapun cukup lumayan tinggi. Harga tiket masuk untuk hari senin - kamis yaitu sebesar 60000 rupiah, dan untuk hari Jum’at- Sabtu sebesar 75000 rupiah. Nah bagi Anda yang ingin berwisata ke Jawa Timur tentunya Anda lebih tertarik dengan wisata park II ini.

  • COBAN PELANGI
Bagi Anda yang sering berwisata bersama keluarga tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan Wisata Air Terjun. Tetapi jika Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Anda akan merasa kagum dengan alam yang di tawarkannya yaitu dinamakan dengan wisata coban pelangi. Seperti apakah alam yang di suguhkannya ? mungkin Anda mau tau jawabannya ….! yuk kita simak di bawah ini:
Coban Pelangi merupakan salah satu wisata yang berlokasi di Kecamatan Tumpang jaraknya sekita 132 km dari Kota Malang. Wisata ini menyuguhkan keindahan pelangi yang berada di ketinggian 30 meter dari tepi air terjun. Selian menikmati indahnya pelangi Anda juga dapat bermain air terjun yang dingin dan jernih karena sumber airnya asli dari pegunungan.
Jika Anda ingin sampai di wisata ini , tentunya Anda akan menempuh hutan yang luas dan bukit-bukit. Namun walaupun perjalanan Anda merasa lelah dan membosankan akan terlunasi oleh keindahan hutan dan kesejukannya sepanjang perjalanan tujuan wisata Anda, sehingga waktu liburan anda tidak terasa lamanya.

Share This Post :
 
Copyright © 2015 WISATA INDONESIA. All Rights Reserved.