-->
Home » » Curug Citambur Sebagai Wisata Cianjur

Curug Citambur Sebagai Wisata Cianjur

Unknown
WISATA INDONESIA, Updated at: 00:42

CURUG CITAMBUR



Cianjur adalah salah satu kabupaten yang memiliki wisata yang bervariasi muali dari wisata pantai, curug, dan sebagainya. walaupun kota Cianjur tidak terkenal dengan wisatanya namun keindahan alam yang dimilikinya sangat mempesona dan menakjubkan sekali. Tak terduga jika ada wisata yang tempatnya sederhana tetapi alamnya sangat indah serta pembayaran masuknya pun cukup murah, itu merupakan salah satu pilihan sahabat wisata. Yang pastinya sahabat sudah tidak tahan lagi dengan satu curug ini, dengan sebutan curug citambur. Curug citambur ini yang teletak dicanjur selatan perbatasan wialayah antara cianjur dan bandung barat. Jika sahabat ingin mencari tempat ini dari kota cianjur, tentunya sahabat bisa menjumpai dulu terminal cianjur ( terminal jebrod),oke kita mulai dari terminal jebrod menuju kearah cianjur selatan karena curug ini berada di Kabupaten Cianjur Kecamatan Pagelaran Desa Karang Jaya dan sahabat bisa menggunakan kendaraan pribadi baik beroda dua atau empat. Dari arah terminal jebrod, waktu yang ditempuh untuk sampai ke curug tersebut kurang lebih sekitar 4 jam. Tetapi jika sahabat ingin menuju dari arah bandung , itu sangat mudah sekali untuk mendatanginya yaitu pertama sahabat tinggal turun di terminal lewi pangjang terus menuju soreang dari itu langsung ke ciwidey, sudah sampai terminal ciwidey sahabat tinggal naik mobil micro mini (angkutan umum) jurusan ciwidey –pagelaran sehingga curug tujuan sahabat akan terlewati dengan kendaraan yang ditumpanginya. Jarak dari ciwidey ke curug citambur kurang lebih 55km. namun yakin bahwa selama perjalanan tujuan wisata sahabat tidak akan tersia-siakan karena menuju wisata curug citambur ini sahabat akan menemukan beberapa wisata lainnya. Seperti wisata kolam renang ciwalini, cimanggu dan wisata situ patenggang serta perkebuan teh yang memukau

Nah tentunya sudah jelas bukan mengenai lokasi curug citambur ini, sekarang sahabat tinggal mengetahui bagaimana fasilitas yang disuguhkannya dicurug tersebut ??
Baik, sebenarnya suguhan fasilitas curug citambur ini tidak memiliki kemewahan dibandingkan dengan tempat wisata-wisata lainnya seperti adanya hotel-hotel, berbagai hidangan, villa dan sebagainya. cukup saja dengan fasilitas yang sederhana. Tetapi untuk tempat parkir kendaraan tetap selalu tejaga dan aman. Justru dengan kealamian wisata ini, sahabat lebih penasaran ingin menghabiskan waktu untuk lebih mengenal wisata khususnya yang ada di cianjur selatan.
Oke, dalam pembahasan wisata citambur ini, kami sampai disini dulu. Bagi sahabat yang belum pernah mengunjungi curug citambur. Semoga sahabat lebih memaknainya dengan kesempurnaan alam. 

SELAMAT BERKUNJUNG KE CURUG CITAMBUR
ciri khas urang sunda

Share This Post :
 
Copyright © 2015 WISATA INDONESIA. All Rights Reserved.